Prayatna Kerta Gegana

Seloka Prayatna Kerta Gegana mengandung makna bahwa Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara senantiasa waspada dalam mengamankan, mengawal dan menegakkan kedaulatan negara di udara.

Logo lanud RSN

Arti Gambar

  1. 1.    Awan. Menggambarkan bahwa TNI AU  menggunakan media udara / dirgantara sebagai ruang gerak dan juangnya.
  2. 2.    Mata Angin. Menggambarkan bahwa sebagai pengaman, pengawal, dan penegak kedaulatan negara di udara / dirgantara nasional, TNI AU siap untuk beroperasi ke segala penjuru yang tanpa dibatasi oleh ruang gerak dan waktu.
  3. 3.    Kilat. Menggambarkan bahwa sesuai dengan sifat alutsistanya, TNI AU mampu menghadapi apapun cepat tanggap untuk melaksanakan operasi udara.
  4. 4.    Tiga buah anak panah. Menggambarkan bahwa Lanud Roesmin Nurjadin sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara selau siap melaksanakan tugas pokoknya baik dalam bidang pembinaan maupun operasi.

Arti Warna

  1. 1.    Biru Langit. Melambangkan bahwa setiap prajurit TNI AU setia kepada Negara dan TNI Angkatan Udara sesuai ciri khas TNI AU menggunakan media udara sebagai wahana dalam melaksanakan tugas.
  2. 2.    Merah. Melambangkan keberanian dan profesional dalam mengambil tindakan meski penuh resiko dalam melaksanakan tugas dan operasional.
  3. 3.    Hijau Tua. Melambangkan tanggung jawab yang tinggi dan profesional dalam melaksanakan tugas pembinaan
  4. 4.    Kuning Emas. Melambangkan bahwa setiap prajurit TNI AU mempunyai sikap dan kepribadian luhur,agung, dan berwibawa.
  5. 5.    Hitam. Melambangkan bahwa Prajurit TNI AU memiliki kebulatan tekad dan sifat ksatria serta kerelaan berkorban dalam melaksankan tugas.

Leave a comment